Ngeblog Tidak Akan Pernah Mati

Lebih banyak pemimpin industri berpikir beralih ke podcast, Instagram, TikTok dan Clubhouse untuk membangun komunitas online mereka. Dengan maraknya media sosial, mungkin terasa seolah-olah tidak ada pasar untuk blog lagi. Tapi Freddy Razo, seorang tukang cukur yang tinggal di California tidak setuju. Waktu yang tepat.

Ngeblog Tidak Akan Pernah Mati

“Blogging adalah cara yang berarti untuk terhubung dengan stylist Anda, dan memungkinkan kami memperluas percakapan yang kami lakukan dengan klien saat mereka duduk di kursi kami,” dia berbagi.

Ngeblog Tidak Akan Pernah Mati

Razo sedang mencari jalan keluar kreatif selama pandemi. Sementara yang lain melukis atau membuat roti, dia menginginkan hobi yang akan menantang pikirannya. Sebelum media sosial populer, blog adalah cara untuk mengikuti seseorang dan tetap mendapat informasi - dan dia merasa siap untuk menghidupkan kembali media ini. Setelah satu bulan persiapan, lahirlah “Tetap Tajam dengan Razo”.

Dia mulai dengan berbagi blog dengan beberapa teman - dan kemudian teman-teman itu mengirimkannya ke teman-teman mereka. “Tiba-tiba, suatu hari orang mengirimi saya pesan di Instagram menanyakan bagaimana mereka dapat menemukan blog saya. Pertumbuhannya sangat organik. " Apa yang dimulai sebagai proyek yang menyenangkan tanpa tujuan menjadi bisnis yang penting, dan risikonya terbayar.

Untuk profesional dan salon rambut, berbagi di media sosial adalah suatu kebutuhan, dan itu tidak akan berubah dalam waktu dekat. Tetapi mempertahankan blog atau buletin, jika Anda merasa terpanggil, membuka pintu baru dalam strategi pemasaran Anda.

Berikut tiga hal yang perlu diingat saat Anda meluncurkan blog

1. Temukan pasar Anda.

Sementara Instagram dan TikTok dibanjiri bakat, blog sudah matang untuk mendapatkan suara segar. "Saya menggunakan latar belakang saya untuk materi," kata Razo, "Jadi konten di situs saya adalah tentang rambut dan pengalaman pribadi."

Terlepas dari banyaknya bentuk pendidikan yang tersedia di industri rambut, ada insentif untuk mengeluarkan suara unik Anda ke dunia. Mungkin Anda memiliki bakat terpendam untuk desain salon, atau mungkin Anda punya teknik mencerahkan rambut keriting yang perlu dilihat semua orang. Apa pun keahlian Anda, ada komunitas yang ingin mendengar lebih banyak dari Anda.

Bagi Razo, ceruknya melibatkan menarik kembali tirai. “Konten saya untuk klien saya. Saya ingin orang melihat siapa saya dan dari mana saya berasal. Saya selalu sangat fokus pada siapa yang duduk di kursi saya dan siapa yang ada di depan saya, dan saya jarang berbicara tentang diri saya sendiri. Tapi ini adalah cara saya bisa membiarkan orang masuk ke dunia saya. "

2. Tawarkan sesuatu yang berharga.

Tawarkan sesuatu yang benar-benar berharga kepada pembaca Anda yang hanya bisa mereka dapatkan dari Anda. Razo menyarankan menggunakan blog Anda untuk memperluas tip gaya yang Anda bagikan selama janji temu.

“Jika klien Anda terlalu sibuk atau mereka harus segera pergi, blog Anda adalah sumber daya untuk melanjutkan percakapan,” jelas Razo. "Anda dapat mengarahkan mereka ke halaman Anda tentang cara menata rambut atau teknik di rumah, dan Anda dapat terus merujuk orang ke contoh yang dapat mereka rujuk nanti."

3. Jaga agar percakapan tetap berjalan.

Mempertahankan blog adalah memainkan permainan panjang. Tetapi tujuannya adalah untuk membangun hubungan jangka panjang dan berkomunikasi dengan klien atau sesama pendidik dengan cara yang tidak mungkin dilakukan dalam cerita atau keterangan Instagram.

Blogging membuat Anda terus belajar. Anda harus tetap mengikuti tren industri, mempertajam keterampilan menulis Anda, dan terlibat dalam refleksi diri. Dengan setiap pos baru, Anda berkembang. Dan sudah pasti bahwa menjalankan blog yang aktif akan sangat membantu SEO (Search Engine Optimization) Anda. Memiliki blog menunjukkan bahwa "lampu toko Anda menyala".

Menurut Razo, bagian tersulit dalam mempertahankan blog atau buletin adalah menemukan momentum untuk mempertahankannya. Dia menyarankan untuk "meletakkan ide dalam catatan atau dokumen Google, di mana pun yang paling mudah diakses oleh Anda, dan menemukan alur yang mengeluarkan pikiran Anda secara kreatif dan menyeluruh".

Setelah Anda menulis beberapa postingan, kirimkan dalam buletin ke klien tepercaya Anda, atau bagikan dengan teman ke keluarga. “Terbuka untuk umpan balik,” dia mengingatkan kita. “Pada akhirnya, apa yang Anda tulis tidak akan untuk semua orang. Tapi audiens Anda akan mendatangi Anda. "

Dari Berbagai Sumber
LihatTutupKomentar
Cancel

Berikan Komentar yang Membangun, SPAM dan sejenisnya Tidak Diterima