Satu Teknisi Sukhoi Dinyatakan Sembuh  

Tempointeraktif.Com - Satu Teknisi Sukhoi Dinyatakan Sembuh
TEMPO Interaktif, MAKASSAR - Andre Saykay satu dari dua teknisi pesawat Sukhoi akhirnya diperbolehkan keluar rumah sakit, Kamis 16 September 2010 siang ini. Yang bersangkutan telah dinyatakan dalam kondisi stabil sehingga sudah tidak membutuhkan perawatan inap di Rumah Sakit Wahidin Sudirohosodo.

Saykay meninggalkan rumah sakit sekitar pukul 12.10 Wita. Ia dijemput oleh beberapa personel polisi militer angkatan udara dan tim kesehatan dari Rusia. Ia langsung dibawa ke Pangkalan Udara Sultan Hasanuddin.

Komandan pangkalan, Marsekal Pertama Agus Supriatna mengatakan kondisi satu teknisi tersebut telah membaik. Karena itu, tim dokter yang melakukan koordinasi telah mengisinkan untuk dikeluarkan.

"Kondisinya sudah sangat membaik. Sehari sebelumnya juga hasil pemeriksaan dokter menyebutkan seluruh organ vital dalam tubuh telah normal," ujar Agus saat dihubungi, siang ini.

Sehari sebelumnya Saykay sempat dilarikan ke ruang ICCU Cardiologi. Korban sempat mengalami gangguan irama jantung.

Sementara itu kondisi Andre Spalov hingga siang ini juga telah membaik. Meski demikian, tim dokter yang merawat belum memperbolehkan untuk keluar.

Spalov masih dirawat di gedung Sawit ruang A1 nomor 2. Informasi yang dihimpun Tempo di rumah sakit menyebutkan masih ada gangguan pada penglihatan.

Sekretaris tim dokter, dr Nu'man Daud yang dikonfirmasi mengaku satu pasiennya telah dikeluarkan. Kondisi Saykay telah membaik sehingga tidak membutuhkan perawatan inap.

"Masih ada gangguan pada penglihatan bagi pasien yang satu sehingga kami memutuskan untuk tetap merawatnya hingga benar-benar pulih," ujar Nu'man.

0 comments:

Posting Komentar

Berikan Komentar yang Membangun, SPAM dan sejenisnya Tidak Diterima