Agar Video HP Bisa Diputar Pada VCD Player

Seperti yang kita ketahui, saat ini segala jenis merk ponsel sudah dilengkapi dengan camera. Dengan demikian, selain foto, banyak orang saat ini yang mengabadikan momen-momen khusus mereka dalam bentuk video. Namun karena hasil rekamannya hanya dapat dilihat di ponsel dengan layar yang kecil, alhasil mereka pun berniat untuk memindahkan rekaman tersebut ke dalam kepingan CD/DVD agar bisa ditonton secara massal di televisi.

Ada kisah menarik yang mengganggu kosentrasi saya terhadap gatal-gatal dan sakit di mata saya sore tadi. Ada orang datang meminta bantuan saya untuk menggerayangi rekaman videonya agar bisa diputar di VCD Player di rumahnya. Katanya, dia sudah mencoba di rumahnya, lewat komputer tetangga tapi tetap tidak bisa, error dan lain sebagainya. Usut punya usut, ternyata proses yang dilakukan bapak ini sungguh simple, alias hanya Burning Data.


Akhirnya, karena tidak kuat menahan sakitnya mata, saya hanya menyarankan bapak tersebut untuk googling, cari tutorialnya agar bisa dipraktekan di komputer tetangganya tadi. Kalau masih saja ada orang yang seperti bapak di atas, saya persilahkan mampir ke SINI

untuk membaca tutorialnya.


via Agar Video HP Bisa Diputar Pada VCD Player

LihatTutupKomentar
Cancel

Berikan Komentar yang Membangun, SPAM dan sejenisnya Tidak Diterima