Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat adalah sebuah event seo atau tepatnya disebut sebuah Kontes SEO yang menurut saya merupakan sebuah event yang patut diacungi jempol.

Event ini juga harus didukung sepenuhnya oleh semua blogger Indonesia mengingat makna yang terkandung di balik kontes ini begitu besar dan mulia.

Kontes seo yang diadakan oleh BEM FASILKOM UMB ini menurut saya adalah sebuah ide cemerlang dan langkah yang tepat untuk kita para blogger Indonesia untuk memperbaiki citra kita setelah sempat tercoreng dengan kasus-kasus yang terjadi beberapa minggu belakangan ini.

Blogger Indonesia dukung internet aman, sehat & manfaat

Ada beberapa sahabat blogger Indonesia sempat dituduh melakukan sesuatu yang melanggar undang-undang dan norma-norma kesusilaan. Karena dengan demikian pemakaian internet yang aman, sehat & manfaat tidak lagi terjamin dengan baik.

Akhir-akhir ini, entah karena sengaja atau karena mabuk dengan teknologi yang berkembang demikian pesatnya membuat dunia internet sepertinya tidak lagi memberikan rasa aman, sehat & manfaat.

Memangnya kenapa? Coba lihat di sekeliling kita, apalagi untuk sahabat blogger Indonesia pasti sudah tahu dengan pasti jika konten-konten yang sebenarnya dilarang baik itu oleh agama maupun undang-undang dengan bebasnya dimuat di dunia maya alias internet.

Konten-konten dewasa apalagi. Semuanya seakan bebas dan lepas seakan tidak ada undang-undang yang mengatur padahal sebenarnya hal-hal semacam itu ada dan diatur oleh undang-undang.

Warnet tumbuh di mana-mana. Semua orang baik itu dewasa atau anak-anak bebas menggunakan internet tanpa adanya pengawasan.

Bayangkan saja jika seorang anak yang usianya masih tergolong “bawah umur” mengakses internet dari warnet dan secara tidak sengaja dia terdampar di situs yang memiliki konten yang sebenarnya belum pas untuk anak seumuran dia, apakah dia akan segera menutupnya?

Bisa saja kalau anak itu memiliki kesadaran, tapi bagaimana kalau sebaliknya? Apa yang akan terjadi setelah itu?

Oleh karena itu, mari kita blogger Indonesia berjanji untuk memberikan jaminan kepada para pengguna internet agar mereka bisa merasa aman, berinternet dengan sehat dan tentu saja bermanfaat.

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat,

Menyadari betapa besar pengaruh buruk internet terhadap perkembangan dan kelanjutan generasi penerus bangsa, lewat artikel kontes ini saya memberikan sedikit tips sekaligus manfaat bagaimana cara penggunaan internet yang aman, sehat & manfaat berikut ini :

Mari Berbenah

Mari sahabat blogger Indonesia untuk segera berbenah dan mencoba untuk mengisi website atau blog-blog pribadi dengan hal-hal yang positif karena manfaatnya blog kita akan disukai dan mendapat kepercayaan di mata visitor.

Konten Positif

Mengisi website atau blog-blog pribadi dengan hal-hal yang bisa mencerahkan orang lain yang membacanya seperti tutorial dan sejenisnya karena disini kita juga turut mencerdaskan bangsa.

Gunakan Intenet Seperlunya

Dalam hal pemakaian internet, gunakanlah internet seperlunya dan hanya untuk hal-hal yang penting dan jangan tergoda atau bahkan membuka situs-situs dengan konten terlarang karena bisa saja lingkungan anda rusak akibat dari kesalahan pemakaian internet yang anda lakukan.

Manfaatkan Internet dengan Baik

Gunakan internet untuk mencari berita, informasi yang sedang anda butuhkan seperti informasi perkembangan teknologi terkini agar nantinya tidak kaget dan mabuk dengan kehadiran teknologi-teknologi terbaru.

Belajar dari Internet

Gunakan internet untuk mencari hal-hal yang bisa menambah wawasan anda karena selain menyimpan hal-hal yang dilarang, internet juga menyimpan berjuta-juta informasi positif dan membangun lainnya.

Awasi Keluarga

Dan yang terakhir dan yang terpenting, jika memiliki adik, saudara yang masih tergolong “di bawah umur”, usahakanlah adanya pengawasan saat mereka berinternet, kurangi waktu pemakaian mereka dan bila perlu tempatkan komputer yang ada koneksi internetnya di tempat terbuka agar bisa dipantau kapan saja oleh semua orang.

Seandainya sahabat blogger Indonesia dan sahaba-sahabat lain melakukan hal-hal yang saya sebutkan di atas, percayalah, kita telah sukses mendukung penggunaan Internet yang Aman, Sehat & Manfaat.

Dari sini juga tidak menutup kemungkinan kepercayaan para pengguna internet akan kembali dengan sendirinya karena mereka yakin kita blogger Indonesia telah 100% mendukung penggunaan internet yang aman, sehat & manfaat.

Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat, siapa takut??

LihatTutupKomentar