Raga 11.11.11 Movie

Tidak lama lagi dunia perfilman Indonesia akan disemarakan dengan hadirnya sebuah film layer lebar. Film ini mengangkat tema tentang sebuah olahraga tradisional asal pulau Sulawesi. Olahraga tradisional tersebut adalah sepak takraw. Film berjudul Raga 11.11.11 ini mendapat dukungan penuh dari pemerintah daerah setempat dalam proses produksinya. Hal ini cukup beralasan karena beberapa pihak berpendapat bahwa olahraga Sepak Takraw dikalangan remaja jaman sekarang kurang popular. Karena itu diharapkan Film Raga 11.11.11 ini bisa membantu memperkenalkan olahraga Sepak Takraw itu pada masyarakat.
Sepak takraw adalah jenis olahraga campuran dari sepak bola dan bola voli, dimainkan di lapangan ganda bulu tangkis, dan pemain tidak boleh menyentuh bola dengan tangan. Kejuaraan paling bergengsi dalam cabang ini adalah King's Cup World Championships, yang terakhir diadakan di Bangkok, Thailand. Permainan ini berasal dari zaman Kesultanan Melaka (1402 - 1511) dan dikenal sebagai Sepak Raga dalam bahasa Melayu. Bola terbuat dari anyaman rotan dan pemain berdiri membentuk lingkaran.

Catatan sejarah terawal tentang sepak raga terdapat dalam sejarah Melayu. Ketika pemerintahan Sultan Mansur Shah Ibni Almarhum Sultan Muzzaffar Shah (1459 - 1477), seorang puteranya bernama Raja Ahmad telah dibuang negeri karana membunuh anak Bendahara akibat persengketaan ketika bermain sepak raga. Raja Ahmad kemudiannya diangkat menjadi Sultan di Pahang, bergelar Sultan Muhammad Shah I Ibni Almarhum Sultan Mansur Shah. (source : wikipedia)
via bangancis.web.id

LihatTutupKomentar
Cancel

Berikan Komentar yang Membangun, SPAM dan sejenisnya Tidak Diterima