Banjir Keyword Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat

Yaps, saat ini keyword Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat sedang membanjiri dunia blogsphere lebih-lebih di Indonesia. Berbagai situs Social Bookmark baik lokal maupun internasional kebanjiran keyword keramat ini. Tidak sampai di situ saja, blog-blog baru dari berbagai hosting baik berbayar maupun gratisan bermunculan dengan topik yang sama : Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat atau kontes lain yang waktu pelaksanaan kontesnya luamaaaaaa sekali yakni : Indonesia Furniture Handicraft Wholesale Marketplace (sampai bulan September 2010).

Dengan adanya banjir keyword di mesin pencari sebenarnya merupakan sebuah perkembangan yang bagus walaupun kesannya karbitan. Terkesan Bagus karena dengan kenyataan ini saya bisa mengambil sebuah kesimpulan kalau hampir semua blogger sudah memahami sebagian ilmu seo, dalam hal ini (seo off page). Lalu bagaimana dengan seo on page? Nah yang ini yang belum saya analisa. Wong saya sendiri masih amburadul seo on pagenya.

Terkesan Karbitan karena web atau blog yang baru muncul dan belum mendapatkan peringkat yang bagus di mesin pencari serta belum mendapatkan backlink secukupnya, langsung dipaksa memberikan backlink ke web/blog utama (yang sedang dikonteskan). Kalau untuk blogger newbie seperti saya sich ga masalah, yang penting dapet backlink dofollow, one way link walaupun  backlink yang didapat tidak begitu berkualitas alias tidak ber-PR.

Dengan banyaknya blog-blog baru yang bermunculan dengan dibanjiri keyword yang rata-rata sama dan hampir bersamaan ternyata membahayakan juga. Jujur saja, saya yang masih tergolong newbie juga melakukan hal-hal yang di atas (karbitan) yang mana begitu akun dan blog saya di approve, tanpa mikir panjang dan lebar apalagi tingginya langsung memasukkan artikel yang berhubungan dengan keyword kontes, dalam hal ini keyword Blogger Indonesia Dukung Internet Aman, Sehat & Manfaat dengan link yang mengarah ke blog ini. Apa hasilnya? Backlink Dofollow pun saya dapatkan, posisi di SERP membaik namun ternyata backlink bersangkutan hanya bertahan sehari lantaran akun dan blog baruku tersebut dihapus dengan alasan SPAMING BLOG (wkkkk). Apakah sahabat-sahabat blogger ada yang mengalaminya? Atau saya yang kurang paham dengan TOS-nya?

Oke lah, namanya juga blogger newbie.....
LihatTutupKomentar
Cancel

Berikan Komentar yang Membangun, SPAM dan sejenisnya Tidak Diterima